JAKARTA — Bertempat di Gedung Philantrophy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Hijra Bank mendonasikan 1 (satu) unit ambulans yang diharapkan akan membantu meringankan masyarakat dalam kondisi pandemi ini. Selaku anak perusahan ALAMI Group yang bergerak di bidang teknologi finansial sharia-compliant peer-to-peer (P2P), Hijra Bank buktikan komitmen kebaikan bersama Dompet Dhuafa pada hari pertama di tahun baru 1443 hijriah.

“Solidaritas sebagai bangsa dan umat saat ini sedang diuji. Hari ini,  ALAMI Group turut serta mengambil langkah membantu sesama melalui donasi satu unit ambulans dan perlengkapan kesehatannya bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ucap CEO ALAMI Group Dima Djani.

Dima menambahkan, dari aksi ini ALAMI melalui Hijra Bank turut berpartisipasi dalam menebar manfaat yang harapannya dapat menginspirasi lebih banyak aksi serupa dari individu maupun pihak lainnya. Kebaikan ini harus terus dilanjutkan guna mendorong masyarakat Indonesia keluar dari masa-masa sulit.

“Tidak perlu menunggu menjadi besar untuk berbagi manfaat, kita bisa mulai dari aksi terkecil sekalipun. Kami merasa bahwa nilai inilah yang perlu kita petik dari momen Tahun Baru 1443 Hijriah yang merupakan cerminan untuk insan menjadi yang lebih baik lagi,” pungkas Dima.

Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa Etika Setiawanti mengutarakan apresiasinya pada niat baik ALAMI. Menurutnya, langkah ini sejalan dengan esensi hijrah dalam ajaran Islam, di mana perjalanan berubah menuju kebaikan selalu diawali dengan niat dan langkah yang konsisten.

“Dompet Dhuafa senantiasa memegang prinsip gotong royong dalam membantu dengan ikhlas. Kami terdorong untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Penting untuk kita sadari, bukan soal kuantitas yang kita hitung saat berbagi, tapi juga keikhlasan dan niat untuk memulai hal baik. Kami kira hal ini juga diamalkan oleh ALAMI sebagai salah satu donatur untuk korban pandemi,” jelas Etika.

Ambulans yang didonasikan nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat di wilayah Jabodetabek melalui program Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa. Dalam waktu sebulan terakhir, layanan ini setidaknya sudah membantu 47 penerima manfaat untuk kebutuhan  ambulans, 18.322 penerima manfaat vaksinasi, layanan home visit serta pendampingan pasien isolasi mandiri sebanyak 609 penerima manfaat.

Dompet Dhuafa terus memberikan layanan selama 24 jam untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang secara bertahap menurun kasusnya. Komitmen ini, tentu saja butuh dukungan berbagai pihak di masyarakat.

Berbagai layanan khusus Covid-19 terus dihadirkan dengan akses melalui Hotline (WhatsApp Only: 0811-1617-101) Call Crisis Center, konsultasi kesehatan, sedekah oxygen, ambulans Covid-19 dan pemulasaran jenazah, mendirikan RS Lapangan, layanan disinfeksi dan sterilisasi, bantuan isoman dan makanan bergizi, Psychosocial First Aid (PFA), hingga Food for Dhuafa, juga mendirikan Dapur Umum. (Dompet Dhuafa / Arlen)