SEMARANG, JAWA TENGAH — Dalam pekan terakhir bulan Agustus 2021, wilayah Jabodetabek menunjukkan angka penurunan kasus positif Covid-19. Namun, dibeberapa wilayah masih banyak masyarakat yang sedang berjuang untuk sembuh dan melakukan isolasi mandiri. Mengerti akan hal tersebut PT. PLN Batubara Niaga bersama Dompet Dhuafa berkolaborasi dalam membantu mereka untuk cepat pulih dari cobaan ini.

Menyasar masyarakat kurang mampu, PT. PLN Batubara Niaga dan Dompet Dhuafa menggulirkan bantuan berupa 100 paket makanan untuk masyarakat yang menjalani isoman pada Kamis (19/8/2021). Jl. Saputan Barat RT 3/RW 13 Kel. Jomblang, Kec. Candisari, Kota Semarang menjadi lokasi pertama pendistribusian sebelum dilanjutkan di wilayah Pucang Sari Timur 2 Kel. Batursari, Kec. Mranggen, Kabupaten Demak.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari PT PLN Batubara Niaga kepada masyarakat. Pandemi beberapa tahun ini pastinya membuat masyarakat kesulitan ditambah jika mereka harus menjalani isolasi mandiri, tentunya itu sangat membebani kehidupan mereka,” ucap Rachmatsyah selaku Direktur PT PLN Batubara Niaga setelah kegiatan.

PT. PLN Batubara Niaga dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa bentuk kepedulian kepada masyarakat bisa diimplementasikan dalam berbagai segmentasi. Terlebih di masa pandemi selama hampir dari dua tahun belakangan ini pasti sangat berdampak besar dalam penurunan ekonomi masyarakat.

“Terima kasih atas seluruh donatur, media massa dan stakeholder yang telah turut serta berkontribusi dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Bantuan ini merupakan bagian dari program Food For Dhuafa serta 1.000 Tabung Oksigen Merdeka Untuk Negeri dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Ustaz Shonhaji, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Dompet Dhuafa.

Sebelumnya, melalui layanan Crisis Center Cegah Tangkal Corona, Dompet Dhuafa menggulirkan Food For Dhuafa dalam upaya membangun ketangguhan tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, distribusi tersebut meliputi beras sebanyak 50 ton, daging kalengan sebanyak 2.000 buah, paket nutrisi sebanyak 150 pack untuk petugas makam dan tenaga kesehatan serta pendistribusian tabung oksigen sebanyak 100 tabung.

“Terimakasih sekali saya ucapkan kepada Dompet Dhuafa dan PT PLN Batubara Niaga yang sudah peduli dengan kondisi masyarakat seperti saya yang sedang isoman. Karena tidak keluar rumah saya tidak bisa cari nafkah dan bingung untuk kebutuhan sehari-hari,” ucap Agung salah satu pasien isoman di Kelurahan Jomblang. (Dompet Dhuafa / Arlen)

Galeri penyaluran di 3 Kabupaten: Semarang, Demak dan Magelang