JAKARTA — Pandemi Covid-19 hingga kini masih menghantui sendi-sendi kehidupan manusia, tak terkecuali di Indonesia. Bentuk kepedulian di masa pendemi telah dilakukan berbagai pihak melalui berbagai bermacam cara, salah satunya yang dilakukan oleh PT Sewu Segar Nusantara. Pada Sabtu, (4/9/2021) PT Sewu Segar Nusantara secara resmi menyalurkan donasi buah nanas dan guava sebanyak 100 boks melalui Dompet Dhuafa.

Sebagau betuk amanah, Dompet Dhuafa menyalurkan donasi buah tersebut kepada para penerima manfaat yang terdiri dari Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Parung – Bogor, Klinik Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa di Ciputat – Tangerang Selatan, para amil di Kantor Pusat Dompet Dhuafa di Pasar Minggu – Jakarta Selatan, dan para pelajar SMA dan Tahfidz SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa di Bogor.

Pendistribusian juga dilakukan kepada para pasien beserta keluarganya yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa. Besar harapan, donasi buah ini dapat mempercepat proses pemulihan para pasien serta meningkatkan immunitas keluarga yang mendampingi.

Iqbal, salah satu perwakilan dari PT Sewu Segar Nusantara berharap, donasi buah ini turut serta mendatangkan manfaat dan keberkahan untuk seluruh pihak. “Semoga donasi buah ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk semuanya,” jelas Iqbal saat penyerahan donasi buah.

Riset Food and Agriculture Organization (FAO) mencatat tingkat konsumsi buah di dunia mencapai 65,75 Kilogram per kapita per tahun. Sedangkan, Indonesia hanya mengkonsumsi 40 Kilogram buah per tahun. Hal tersebut menggambarkan sebanyak 95,5% masyarakat Indonesia masih sangat kurang dalam konsumsi buah dan sayur.

Seperti yang diketahui, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini konsumsi buah dan sayur sangat penting untuk meningkatkan immunitas tubuh. Kunci dari keberhasilan terciptanya herd immunity salah satunya juga adalah kekebalan tubuh yang terbentuk dari vaksinasi dan juga konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Terimakasih dan aprsiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Sewu Segar Nusasantara yang sudah memberikan donasi buah. Harga suplemen atau vitamin untuk meningkatkan immunitas tubuh terlampau tinggi selama masa pandemi ini, dengan adanya donasi buah dapat mencukupi asupan vitamin,” ucap salah satu penerima manfaat.

Dompet Dhuafa sangat terbuka terhadap berbagai bentuk kolaborasi kebaikan dari berbagai lapisan masyarakat. Masa-masa sulit seperti pandemi bisa dilewati dengan saling membantu satu sama lain yang terkemas dalam bentuk gotong royong. Semoga kolaborasi kebaikan PT Sewu Segar Nussantara dengan Dompet Dhuafa dapat berkelanjutan serta terus berkembang untuk memperluas dampak positif untuk masyarakat. (Dompet Dhuafa / Arlen)