JAKARTA — Pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga bagi umat manusia, bahu-membahu saling membantu untuk keluar dari krisis kesehatan global. Inilah yang menjadi kunci utama Indonesia untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Pemerintah maupun pihak swasta, semua ikut andil dalam penanganan dampak pandemi yang dirasakan oleh masyarakat.

Tidak terkecuali PT. Audy Mandiri Indonesia (Audy Dental Clinic) sebagai klinik gigi spesialis terbesar dan terpercaya di Indonesia yang tidak ingin tutup mata dengan kondisi masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19. Menggandeng Dompet Dhuafa sebagai mitra, berbagai donasi berhasil disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Mulai dari penyaluran 211 paket Nutrisi Isoman menggunakan armada Dapur Keliling (Darling) dari Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek, hingga penyaluran 150 paket Sembako untuk pasien yang sedang menjalani isoman di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Hal semacam ini merupakan bentuk perhatian lebih kepada masyarakat terdampak agar cepat pulih dan bisa melanjutkan kehidupannya.

Tidak hanya bantuan untuk masyarakat terdampak, Audy Dental Clinic juga turut mendukung penanganan pandemi yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan melalui program Sedekah Tabung Oksigen sebanyak 42 unit di wilayah Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selanjutnya juga ada pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dengan rincian 120 (seratus dua puluh) Hazmat dan 60 paket APD (masker bedah, masker KN95, faceshield, handscoon, handsanitizer, dan gown) untuk wilayah Banten, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Inilah yang menjadi alasan dipilihnya Dompet Dhuafa sebagai mitra untuk donasi. Dengan berbagai program besutan, CEKAL (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa siap berkomitmen untuk menjaga amanah dari para mitra.

Total, dalam kurun waktu bulan Agustus hingga September, Audy Dental Clinic bersama Dompet Dhuafa sukses menjangkau berbagai wilayah dalam penyaluran seperti Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, hingga Riau. Pencapaian ini merupakan bentuk komitmen Audy Dental Clinic dan Dompet Dhuafa untuk membantu penanganan pandemi di seluruh wilayah Indonesia.

“Dompet Dhuafa sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberkan oleh para donatur khususnya saat ini PT.. Audy Mandiri Indonesia yang menunjukan aksi nyata dalam usaha membantu masyarakat keluar dari pandemi Covid-19. Kedepannya diharapkan kolaborasi ini lebih berkembang lagi dan memantik seluruh elemen masyarkat lainnya untuk berbuat baik dengan sesama,” ujar Vini Hidayani selaku tim Partnership Dompet Dhuafa.

Kepercayaan serta akuntabilias merupakan aset utama yang dimiliki oleh Dompet Dhuafa. Dengan melakukan riset serta survey yang mendalam, Dompet Dhuafa yakin dapat menyalurkan amanah dari para donatur kepada mereka yang membutuhkan dengan tepat sasaran. Dompet Dhuafa sebagai lembaga philantrophy sangat berterimakasih kepada para pihak yang turut peduli dengan kondisi masyarakat terlebih dimasa pandemi seperti Audy Dental Clinic. (Dompet Dhuafa / Arlen)